Sabtu, 27 September 2014

Tempat Bermain dan Bergembira

Aslinya gue yang bikin tantangan hari ini, pas dijalanin, gue sendiri yang kebingungan mau nulis tentang apa. Muahahahahaha.

Jakarta oh Jakarta. Ditantang sama diri sendiri untuk nulis obyek wisata favorit di kota kelahiran, bingungnya setengah mateng. Tadinya kepikir: gereja katedral, museum fatahillah, museum gajah, sampe Tanah Abang! #MauNulisPlanetariumTapiBelomPernahKesana. Hahahahahahacedihhahahahahahaha.

Akhirnya setelah menimbang-nimbang pake timbangan berat badan, pilihan gue masih mem-favorite-kan Dunia Fantasi. Syalalalalalala ~~(\ 0)/.

Kenapaaaaa? Karena ini Dufan!!!!!! Terserah lo mau pamerin trans studio Bandung atau Makassar, Jatim Park 1 di Batu, Batu night spektakuler. Leluhur yang mempelopori segala tempat mainan bergengsi di Indonesia itu Dufan! *bangga* *raraanakdufan* *tapinggakberanimaintornado* *mendingjagaintas*

Gue ke Dufan itu udah ga keitung lagi (padahal mah lupa aja) berapa kali. Hampir di setiap strata pendidikan gue, gue sempet kesini. Ini kenapa kesannya gue ke Dufan buat studi banding gini ya......................................

Oke, Dufan.

Di Dufan itu ada istana boneka, ada kora-kora, ada bianglala, ada halilintar, ada tornado, ada rumah miring, ada WC umum, daaaan lain-lain. Ya kalo ga ada WC umum, nantik pipis dimana? Nantik ganti baju dimana? Nantik benerin lipstik dimana? Yakan yakan? Dan dari semua wahana, gue memfavoritkan Niagaragara. 

Niagaragara

Merupakan suatau wahana yang mengacu pada derasnya air terjun Niagara yang mana kita sebagai penikmat wahana secara brutalnya diharuskan naik kanopi kecil yang muat (lupa) 3-5 orang kalo ga salah, lalu dengan tragisnya diajak ngelewatin terowongan yang isinya patung-patung orang indian dari tanah liat mengerikan (gue kalo lewatin sana pasti merinding ngebayangin mereka tau-tau hidup), dan kita dengan tanpa pengamanan dan pengawasan orang yang lebih dewasa dihantarkan kepada tanjakan 45 derajat, dan ketika tiba di puncak teratasnya, kita sebagai pengunjung dijatuhkan, dihempaskan, dituangkan begitu saja ke bawah dari ketinggian 5 meter. Dan di bawah sana kita dibiarkan basah kuyup terkena hempasan air kolam niagaragara.

Sensasinya: basah.

***

Terakhir kali gue kesana, gue nemenin temen gue yang belom pernah ke dufan. Terus gue dengan bijaksananya ngasihtau dia "kalo mau naik ini, jangan mau paling depan ya, nanti basahnya paling kuyup" Kata gue sambil bisik-bisik supaya gak kedengeran pengunjung lain. Lalu pas tiba giliran gue dan temen gue naik kanopi, gue langsung bergegas naik dan duduk di deretan kedua (dengan harapan depan gue keisi). Bangkenya, ga ada yang mau naik kanopi gue karena uda nyisa satu doang depan........................

Muka gue hampa. Gue ga bisa berkata apa-apa lagi. Gue teriak sekencang2nya minta diturunkan dari kanopi ini untuk pindah ke kapal lain yang lebih besar.. *gak ding*

Yaudah, gue pasrah.


Yaudah.


Yaudah.


Sambil si kanopi melenggang, gue sambil ngomel-ngomelin diri gue sendiri kenapa selama di Dufan ini nasib gue selalu berlawanan sama harapan gue............
Mungkin supaya bisa ada bahan yang gue tulis di blog, ya? Iya.

Ya itu lah pengalaman gue wisata ke dufan terakhir kali.

Selain jadi yang paling basah setelah naik niagaragara, gue juga yang paling basah waktu naik arung jeram, lalu ngalamin halilintar mesinnya mati pas tanjakkan.

Oke, ini gue ada 20 masukan buat kalian yang mau ke Dufan:
1. Jangan sendiri, nanti repot kalo mau nitipin termos.
2. Gausah nginep, soalnya dilarang.
3. Bawa baju ganti.
4. Bawa plastik kedap air buat nyimpan hp, kamera, dan muka supaya ga basah.
5. Bawa minum, karena apa-apa mahal.
6. Bawa duit, buat beli tiket. (atau biasanya cari di kaskus, ada yang suka batalin pergi terus tiketnya dijual murah).
7. Jangan nagmbilin boneka di Istana Boneka.
8. Jangan nyoba lipstikan waktu naik Halilintar, nanti kecoret seluruh muka.
9. Pergilah kesana pas bukan weekend dan libur sekolah, atau kamu akan menyesal.
10. Buat yang bawa mobil, parkir. Soalnya mobil ga  bisa masuk wahana.
11. Jangan pake konde, nanti terbang.
12. Bawa temen yang sekiranya lebih penakut, jadi bukan lo yang paling penakut.
13. Bawa temen yang sekiranya pemberani, buat ngeyakinin lo kalo semua akan baik-baik saja.
14. Kalo mabok abis main kora-kora, plis, jangan minum antimo, nantik bobo, antangin aja.
15. Gausah pake baju couple, nanti ketauan kalo pacaran.
16. Ga perlu ketok pintu pas mau masuk rumah miring, langsung masuk aja gak dikunci.
17. Kalo capek, istirahat, Jangan gengsi dan jangan dipaksain.
18. Jangan pipis sembarangan.
19. Budayakan antri, gak nyerobot, dan gak dempet-dempet pas atri.
20. Poin terakhir dan yang paling penting: jaga kebersihan ya, jangan seenaknya buang sampah gak di tempat sampah :)

Sekian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar