Kamis, 25 September 2014

Altstadt Hannover, am Hohen Ufer

Halo gulalicious,

setelah berbulan-bulan lalu kita main writing challenge, sekarang gw dan partner gw (Sarah, di blognya eaterballersmiler.blogspot.com) akan main ginian lagi. Bedanya kalo yang lalu temanya random bangettttttt, kalau sekarang kami punya tema yang lebih spesifik: Bepergian.

Hari ini dengan topik bahasan wisata yang terakhir dikunjungi.Wisata terakhir gw adalah keliling Kota Hannover, Jerman.

Jadi kan waktu minggu lalu itu temen gw di Kota Duisburg lagi ngunjungin gw. Nah jadilah gw sabtu tanggal 20 September 2014 kemarin tour keliling kota. (((tour)))
Jangan bayangin tournya naik bis ya, apalagi mobil.

Berangkat dari tempat tinggal gw di Lodyweg, kami naik U-Bahn (Untergrundbahn) ke pusat kota, Kröpcke. Dari sana kami keliling kota jalan kaki ngelewatin jalan-jalan yang kami ga tau namanya. Kami tinggal ngikutin garis merah disepanjang jalan yang disediain. Garis itu nunjukkin lokasi-lokasi wisata bangunan bersejarah di Hannover. Gw cuma inget ngelewatin grupestraße, terus masuk ke gereja yang namanya Die Aegidienkirche. Gereja ini adalah bangunan gereja tua yang di bom saat perang dunia ke II, setengah hancur, gak dipakai, tapi dibarin gitu aja. Tujuan dibiarin teronggok begitu aja adalah supaya semua yang liat itu ingat kengerian kejadian yang dulu, jangan sampai kita mengalami itu lagi. 


               


Yap, kami jalan-jalan dibawah langit yang gelap kayak di foto. Dan dingin. Gw canggih aja udah tau dingin kayak gitu sok-sokan ga bawa jaket, cuma bermodal scarf selembar. Padahal............................................

Lanjut ngikutin jalan bergaris merah, dari kejauhan yang berkabut kami nemu bangunan yang bikin kami ngerasa 'Kita kayak di Eropa banget ya?'. Maklum, temen gw mengaku tempat tinggalnya desa banget ga ada yang kayak kami liat di Hannover, sedangkan gw? gw kan baru seminggu disini. Jadi masih plonga plongo tiap liat yang kayak di film Harry Potter. Yang kami liat adalah bangunan Rathaus, atau sebut saja Town Hall.



Karena waktu itu dingin banget, akhirnya dengan berlagak 'mengunjungi', kami masuk ke dalam gedung *padahal mah numpang ngangetin badan*.

Abis dari situ, kami lanjut jalan lagi dan nemu yang sebenernya kami cari, tapi ga cari-cari banget. Apa itu???? Flohmarkt!! yippie yay! Bangga banget bisa nemu flohmarkt tanpa bantuan peta dan nanya orang. Flohmarkt itu pasar sabtu yang isinya barang bekas. Barang bekasnya itu macem2, dari gelas2 dan piring antik, kamera non-digital yg bentuknya antik, coat, buku, vinyl, koper kuno, daaaaaan lain-lain. Gw akhirnya disana beli kamus dan buku yang dijual dengan harga 1 euro.

sekilas pemadangan di sekitar Flohmarkt

Abis dari flohmarkt, kami mulai bingung. Kami hilang arah. Kami bagai butiran debu. Aku tersesat. Tapi kan ini jermannnnn, nyasar juga tetep aja balik-balik lagi. Maksud gw, no worry kayak di Jakarta yang kalo org baru nyasar, was-was karna banyak orang jahat dsb. 

Sebenarnya patokannya selalu sama: gereja yang menjulang tinggi. Dengan merhatiin gereja-gereja itu, kami jadi gampang inget-inget 'oh tadi kita kesitu, lewat situ, ke arah situ'. Dan satu lagi: Jangan ngelewatin jalan yang sama pas pulang dan pergi. Itu pesan temen gw. Bukan karena dilarang sm peraturan, tapi biar kita lebih banyak tau jalan aja.............................

Total kami jalan kaki mungkin sekitar lebih kurang 2 jam tanpa duduk.. Tapi ga kerasa capek. Pertama mungkin karena dingin, jadi gak berkeringat. Kedua karena disini kendaraan bermotor gak banyak meskipun kota besar, jadi nafas rasanya plong-plong aja. Ketiga karena kami girang aja sih liat tempat cakep-cakep amat.. Biarpun disini kami kere, perantau yang uangnya ngepas, tapi bahagia.

Dan sebenarnya banyak yang menarik selama dikunjungi, gak cuma yg ditulis hari ini dan gak cuma foto-foto yang dipasang ini. Selama 2 jam lebih jalan kaki, gw banyak merhatiin orang-orang, sempet diledekin orang, sempet di dadah dadahin orang pas lagi moto, pokoknya seru lah ngerasain wisata gratis sebagai kaum minoritas :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar