Selasa, 30 September 2014

Like Father Like Daughter

Memulai hidup baru di bumi Allah belahan lain, gue mengalami beberapa peristiwa terkait kesehatan. Ditambah kulit gue yang emang bawaannya sensitif, disini jadi makin parah. Tapi dari semua yang terjadi, ada 1 hal yang bikin gue takjub.

Beberapa hari yang lalu, gue beli sayur, gatau apa namanya, pokooknya belakangnya ada tulisan 'salad'. Gue emang sengaja mau bikin salad hari itu. Gue sangat berhati-hati kepada apapun yang bakal masuk ke perut gue, khawatir banget gue sakit dan sebagainya, karena gue kan disini seorang diri. Dan fisik gue enak gaenak mau gak mau harus gue akuin, lemah...

Pada saat gue mulai bikin salad, hal pertama yang gue lakukan adalah nyuci buah dan sayurnya. Kebetulan hari sebelumnya gue udah beli tomat ceri, dan apel. Setelah gue cuci, gue rebus sayur dan tomat secara barengan selama 10 menit (kalau kelamaan, gue takut kandungan yang baik buat badan malah hilang). Selesai direbus, gue tiriskan dan gue diemin sampe dingin, sambil gue ngerebus kentang dan telur.

Selesai semua, bahan gue campur sebagaimana salad pada umumnya, dan gue makanlah itu...

Sorenya, perut gue bergejolak.

Rasanya  gaenak banget perut gue. Gue yang paling males kalo harus ke toilet (karena gue di Asrama, campur), rasanya bete banget harus beberapa kali ke toilet. Oke, sesuatu yang gak bener telah terjadi setelah gue makan salad.

Gue telaah pelan-pelan dan akhirnya gue meyakini bahwa penyebabnya adalah sayur. Karen hari-hari sebelumnya gue makan tomat dan apel ga masalah, kentang juga ga masalah. Untung perut gue masalahnya cuma satu hari.

Besoknya sekitar jam 10 pagi, punggung gue kepentok kursi. Alamak.... Ada-adaaaaaaaaaaa aja. Tapi ga sakit sih. 

Siangnya sekitar jam 12, gue ngerasa punggung gue sakit bukan main. Dari posisi duduk ke berdiri, sakit. Dibuat nafas, nyeri. Tidur pindah posisi, sakit banget. Akhirnya pada hari itu gue ga kemana-mana karen dibuat jalan cukup sakit. Besoknya sakit gue belom ilang juga. Heran gue ini kenapa, masa iya cuma karena kepentok kursi? Gak sakit kok pas kepentok.

Kemudian gue nyoba saran nyokap buat ngompres, yang ada gue kecapean. Baru bentar gue basahin kain pake air anget, udah dingin lagi. Gue kenain air anget, dingin lagi. Terus akhirnya gue biarin. 

Malam kedua, gue ganjel punggung gue pake bantal. Gue paksa posisi badan gue tegak selama tidur meskipun ga nyaman dan awalnya sakit banget. Besoknya...................................................................

Sakit gue hilang!!!

Selama disini ga ada seharipun gue ga komunikasi sama orangtua gue. Begitupun pagi ketika sakit gue ilang. Bokap gue cerita, katanya sehari sebelum itu perut bokap gue sakit, dan pagi itu setelah si perut kembali normal, punggung bokap juga sakit.

"Ra, kemarin perut papa sakit, kayanya salah makan. Pagi ini udah gapapa, tapi punggung papa sakit sekali. Apa rara disana baik-baik aja?"

Gue tanya, "Dibuat nafas sakit ga pa? Dibuat tegak?"
"Sakit ra.", jawabnya.

Lah!

Gue bingung.

Ini kan sakit gue kemaren.

"Pa, kok bisa??? Rara baru aja sembuh, kenapa gantian papa yang sakit? sama persis pula sakitnya." Gue bilang.

"Itu dia, papa juga bingung. Makanya papa tanya, apa rara baik-baik aja disana?"

Ini mejik..........

Nyokap gue pun nanya ke gue gimana akhirnya punggung gue yang sakit secara misterius itu akhirnya pulih.Ya gue kasih tau aja caranya. Nyokap juga bingung, kenapa bokap dan gue bisa kompakan gantian begini...

Hari 1: Gue sakit perut
Hari 2: Perut gue sembuh, punggung gue sakit
Hari 3: Bokap sakit perut, punggung gue masih sakit
Hari 4: Punggung bokap sakit, gue sehat wal'afiat

Apa mungkin ini karena bokap gue yang khawatir ke gue, lalu berdoa supaya gue sembuh, tapi doanya salah? Apa bokap gue berdoa "Saya aja yang sakit, jangan anak saya"

Duh, gue jadi sedih............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar