Rabu, 19 Februari 2014

Day #20 : The One That Broke Your Hearts the Hardest

Ga nyangka nih udah hari ke 20. Rasanya selama gue main tantangan ini waktu jadi cepet banget berjalannya. *padahal mah ga ada tantangan juga cepet sih* *basabasi aja*

Oke, tantangan hari ini adalah, seseorang yang mematahkan lalu membanting kemudian meremukkan terus ga lupa meng oseng-osengkan hati gue di aspal panas. *brb beli tisu ke alfamar* *lebih mahal* *belok ke indomar* *sama mahalnya* *pulang* *gataunya dikamar ada tisu* *lap keringet kecapean pulang dari alfamar sama indomar*

Gue ngecek tantangan hari ini tadi pagi waktu gue dateng (SELALU) kepagian ke kantor. Jadi gue punya waktu lowong selama setengah jam buat baca blognya si Sarah dan ngecek tantangan hari ini. Pas gue baca, komen gue satu: bhangkek.

Sama sekali ga susah sih tantangan orang hari ini, karena begitu gue baca begitu gue langsing *tring* inget namanya. Wujudnya. Kenangannya. Yang bangke itu adalah, YA KENAPA SIH HARUS GUE CERITAIN KAAAAN? *ngebalik meja* *berantangan* *pusing beresinnya lagi*

Hari ini gue akan banyak sekali menulis. Banget.

Oke, dia adalah bisa dibilang cinta pertama gue. Gue akuin sebelum dia, gue pernah naksir yang lain. Tapi rasanya gue baru kenal sama yang namanya jatuh cinta itu ya sama orang ini. Dia temen SMA gue. Kami ketemu waktu kami berada di kelas X yang sama. Oke, siapapun temen SMA gue pasti tau siapa yang gue maksud. Saat itu gue duduk dibaris no.3 dari pintu dan di deretan no.3 dari depan, sedangkan dia dibaris kedua dari pintu dan duduk paling depan. Ketika gue liat papan tulis, disudut mata gue keliatan ujung kepala dia yang bulat sempurna. *gaenak ya bacanya*. Dia....................................botak. Ga pelontos, tapi botak. Dia pecinta basket, suka olahraga, dia tinggi, dia pake kacamata, dia baik, dia...............................ganteng (versi gue). Dia satu-satunya laki botak yang gue taksir selama gue hidup.

Gue lupa sejak kapan gue menyimpan perasaan ke dia. Kayaknya perasaan itu muncul gitu aja, karena dia itu baik banget, sopan, shalat ga pernah ninggal, rajin, ga kayak anak-anak laki yang setipe dia pada umumnya. I was in love with him for God's sake. Gue suka semua yang ada di diri dia. Dia pria paling sopan yang pernah gue kenal, dan dia ga pernah nonton bokep (ini gue tau dari temennya) dengan alasan dia kebayang wajah ibunya tiap kali kepikir buat ikutan temennya kayak gitu :"). 

Pucuk dicinta pemetik teh pucuk pun tiba (dan si ulat pun ga kebagian). Gayung bersambut (dan gue pun bisa mandi). Pokoknya, intinya perasaan gue berbalas. Senengnya bukan main main bukan. Dia nembak gue pada tanggal 4 Maret 2006 di depan kelas dengan segenggam mawar ditangannya pada jam istirahat pertama. That is one of the best day in my life.. Itu pertama kali gue ngerasain perasaan yang namanya cinta. Oiya, pada saat itu sebenernya kami sama-sama belom boleh pacaran, jadi waktu dia bawa bunga dari rumahnya, nyokapnya nanyain buat apa, dia jawab itu buat praktikum biologi :")

Dan rasa sayang gue beralih menjadi ketakutan kehilangan dia. Itu salahnya gue. Gue sangat cemburu sama salah seorang cewe dan gue sebel banget setiap kali mereka ngomong bareng. Meskipun emang ga ada apa-apa pada saat itu dan memang ga pernah ada apa-apa. Gue mencurahkan semua perhatian gue ke dia, gue marah sama dia karena masih juga akrab sama orang itu. Kami akhirnya diem-dieman. 

Hati gue ancur banget pada waktu diem-dieman itu. Mana gue sekelas kan sama dia, tiap hari ketemu dia, papasan sama dia, lewatin tempat duduk dia, dia pacar gue, tapi kami ga tegur sapa. Sakit banget rasanya. Ini berlangsung beberapa waktu.

Sampe pada akhirnya gue kembali ngomong, semua udah berubah. Rasanya aneh. Udah ga sama lagi kayak dulu. Bukan, bukan perasaan gue yang berubah. Perasaan itu masih sama kayak pertama kali gue jatuh hati sama dia. Tapi kami ga se 'asli' yang dulu. Akhirnya gue buka omongan, apa dia mau putus, dan dia bilang...............................................................iya.

Tanggal 6 Juni 2006. Atau 06.06.06

Itu terjadi di tangga sekolah lantai 3 waktu pulang sekolah. Gue mengiyakan dia, karena apa untungnya gue menolak kalau dia udah ga mau. Detik itu, dia melanjutkan langkahnya menuruni tangga buat pulang, gue muter balik langkah gue kembali ke kelas. Gue nangis dipundak temen gue waktu itu, namanya Nuh. Abis lah gue nangis hari itu. Gue kehilangan orang yang paling gue sayang.

Move on? It takes almost 3 years.

Naik kelas udah, gue IA, dia Sos. Gue gakan sekelas lagi sama dia. Sampe akhirnya gue tau bahwa dia udah naksir oranglain, dan itu temen gue satu ekskul. Sekali lagi, dia mematahkan hati gue. Itu udah setaun sejak putus, tapi rasanya masih sama sakitnya. Gue berusaha ikhlas, berusaha lupa, tapi percuma. Akhirnya gue memilih untuk membahagiakan dia dengan cara lain: mendengar keluh kesah perempuan yang dia sayang saat itu..... tau ga rasanya denger cerita temen lo tentang pacarnya yang pacarnya adalah mantan lo yang paling lo sayang? Iya, gitu..... Gue YKS aja sih, yuk keep smile. Cerita tentang perempuan itu sama: dia baik banget, tapi cuek. Dia belum berubah. Iya, dia memang baik.

Gue mulai membiasakan diri liat pemandangan dia nganter pacarnya pulang. Membiasakan temen-temen gue ngeledekin gue lewat pemandangan itu dan gue ketawa-ketawa sambil bilang "yaelah udah lewat kali. Udah gada perasaan apa-apa gue". Tapi gue ga bisa nipu diri, setiap dia lewatin kelas gue, gue akan menyempatkan diri ngeliat dia dan nyapa dia dalam hati. mellow banget ya? But it is true! Gue ga akan menutupi apa-apa di tulisan gue sendiri. Tulisan gue adalah kejujuran gue.

Akhirnya gue punya pacar. Gue jalanin sama dia sekitar 7 bulan. Tapi ternyata, didalem hati gue masih ada satu nama yang belom ke apus meskipun uda hampir 2 taun putus. Sampe gue ga enak buat nutupin dan boongin diri gue sendiri, gue jujur ke pacar gue saat itu soal perasaan gue. Padahal saat itu gue udah di Surabaya, udah mulai kuliah. 

Sampe pada tahun 2011 kami ketemu lagi lewat socmed. Gatau kenapa, dia ramah banget sama gue waktu itu. Bahkan dia sempet bilang mau kerumah gue waktu gue lagi liburan kuliah dan kerja praktek di Jakarta. Dan sisa perasaan itu emang belom nguap 100%. Gue seneng, banget. Sempet kepikir, "kenapa ga daridulu kamu kayak gini?" 

Karena gue takut perasaan itu dateng lagi, jadi gue menghindar. Gue udah punya pacar yang gue sayang, udah 2 taun juga. Gue gamau ngerusak itu. 

Gue yang dulu sama dia adalah gue yang nuangin perhatian gue sebisa mungkin. Tapi setelah apa yang gue alamin sama dia, gue memilih untuk cuek aja. Gue takut mengalami hal yang sama sekali lagi. 

Dia yang ulangtaunnya gue inget setiap tahun. Tapi gue memilih untuk ga ngucapin lagi, karena gue ngerasa, tiap kali gue ada interaksi sama dia, kenangan yang lalu selalu muncul lagi. Btw, 3 hari yang lalu adalah ulangtaun dia. Selamat ulang tahun.

Kalo lo duduk disamping gue selama gue ngetik tantangan hari ini, lo bisa ngeliat kadang gue senyum, kadang gue ketawa, kadang gue nyaris nangis saking meresapi curhatan colongan gue hari ini.

Buat kamu, oknum yang aku tulis hari ini, seandainya ga sengaja kamu nemuin blog ini dan baca tulisan aku, selamat ya. Hari ini kamu tau gimana hebatnya kamu matahin hati aku waktu itu. Hehe. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar