Selasa, 18 Februari 2014

Day #19 : Someone That Pesters Your Mind Good / Bad

Bicara tentang orang yang mengganggu pikiran gue, siapa ya? Gue rasanya ga punya utang sih sama orang, ato tukang rentengan panci, ato pernah bikin babak belur orang sampe keluarganya dendem sama gue. Paling banter juga matahin hati orang~ *buaelah* *ditoyor jokowi*.

Tapi kalo dipikir-pikir, ada aja sih yang ganggu pikiran gue. Ga ganggu juga sih, lebih ke menginspirasi gue lebih tepatnya. Kayanya kalian bakal bosen kalo baca jawaban gw atas tantangan gue hari ini. Hmmmm :| mungkin abis gini gaya tulisan gue rada serius ya, nggak rusuh...

Oke, dia yang mengganggu pikiran gue. Dia adalah yang suaranya gue cari ketika gue suntuk. Yang waktu gue bete, suka gue baca tulisannya. Yang waktu gue sedih, gue buka fotonya. Yang waktu gue ngerasa payah banget, gue inget perjalanan hidupnya.

Dia adalah orang yang paling pinter yang gue tau. Dia adalah orang yang sangat menginspirasi hidup gue. Yang bikin gue ga berhenti berjuang meraih cita-cita. Yang selalu mengingatkan gue bahwa pendidikan itu penting dan betapa kasihannya kita kalo kita udah ga merasa 'lapar' akan hal itu.

Ini adalah beberapa contoh ketika dia masuk ke pikiran gue. Waktu itu gue ngerasa capek banget sama yang namanya nunggu pengumuman sekolah. Ngerasa dititik terendah hidup gue banget saat itu. Gampang banget nangis, pengen nyerah, pengen kerja. Lalu gue buka twitter dia. Gue baca twit-twitnya dari yang udah lama banget sampe yang paling baru. Gue mikir. Terus gue buka blognya. Gue baca tulisan-tulisan dia, gue penikmat semua kata-kata dia. Lalu setelah gue baca tulisan dia, gue berpikir kalo sampe gue nyerah gitu aja, gue hina. Gagal itu bukan sesuatu yang harus bikin kita malu. Tapi nyerah, itu yang bikin malu. Dia nyoba tes masuk universitas untuk S2 di major fisika ga gampang kok, beberapa kali gagal, tapi dia ga nyerah. Maka gue ga jadi nyerah.

Dia adalah sosok yang sangat gue kagumi. Gue manusia biasa yang pernah sedih gara-gara masalah...................................... hati. Kembali gue buka twit dia. Gue re-read omongan-omongan dia, gue liat foto dia. Yang gue dapet? Rasa malu. Sedih itu wajar, tapi kayaknya gausah sampe berlarut-larut karena ada urusan yang lebih penting buat dipikirin, yaitu masa depan dunia. Gimana Indonesia mau maju kalo pemudi pemuda nya keseringan mellow. Dan gue kembali semangat.

Sekarang gue kembali jadi anak kos. Gue berasa sendirian. Gue belom adaptasi di kota baru yang ga gue kenal ini, ga ada keluarga, dan gue ngantor yang team nya cuma ada kurang dari 10 orang dan beda umurnya cukup jauh. Artinya, gue akan lebih banyak ngabisin waktu sendirian disini. Waktu gue ngeluh, gue liat foto yang gue pajang di dinding kamar kosan, dan gue kembali semangat. Semangat karena ini baru permulaan. Gue keluar dari zona nyaman gue yang masih 'lumayan'. Ini masih di Indonesia, gimana tar kalo gue tinggal sendirian diluar negri? Gada satupun yang bisa gue andalkan selain tangan, kaki dan otak gue sendiri. Semua berkat orang itu.

Thanks Rizki Syarif.... you pester my mind in a very good way.. Always inspiring people, Riz. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar