Sabtu, 15 Februari 2014

Day #16 : Someone That's not in Your State / Country

Hahahahahahaha. I love this challenge!

Biarpun banyakan jatuhnya jadi ngumbar rahasia, gue sangat enjoy dengan tantangan-tantangan hari tertentu, salah satunya hari ini.

Gue punya banyak temen yang sekarang lagi diluar Indonesia. Tapi tentu yang akan gue pilih untuk gue ceritakan adalah dia yang paling deket sama gue.

Jelas, dia itu temen deket gue. Gue cuma punya satu temen deket yang tampilannya kayak gini dan kayanya ga akan punya lagi. But I do love him soooo much (as friend yaaa, bukan lebih). Namanya Philip Limantara, gue lupa nama china nya apa, ya yang jelas dia chinesse tulen ya. Itulah kenapa gue bilang gue cuma punya satu temen yang tampilan luarnya kayak dia, karena gue ga pernah punya temen deket yang chinesse selain dia.

Gue kenal dia dari tempat les waktu kami sama-sama les di Goethe Institut Surabaya. Nah, dia itu sebenernya udah dari SMP pindah ke Singapura. Jadi dia tadinya waktu SD sampe SMP kelas berapa gitu di Surabaya (Indo), tapi karena dia buandel banget, dia sempet mau di skors kalo ga salah, nah akhirnya orangtuanya memutuskan mindahin dia sekalian ke Spore karena bokapnya kerja disana (tapi tetep WNI). Gue sempet ga percaya kalo dia itu di skors karena bandel, karena dari pertama gue kenal, dia tuh anteng banget anaknya. AWALNYA YA, PERTAMA KALINYA YA, ABIS GITU SIH ENGGA LAGIII.

Dia itu kelahiran 1992 tapi mukanya 1988 (Philip ga akan baca blog gue, jadi biarin aja), di tempat les, dia itu mirip kakak gue malahan dan sekelas (yang gatau taun kelahiran philip) ngira dia lebih tua dari gue *muahahahaha tawa setan*. Nah, aturan kan dia uda kuliah, tapi karena dia ikut WAMIL Spore (atas suruhan bokapnya, tentu saja, padahal aslinya dia mau kabur aja gamau ikut wamil-wamilan) selama 2 taun, alhasil dia ketunda kuliah dan baru mulai kuliah umur 20. Gue kira kan dia milih les disini gegara "Iya, kangen indo" ato "Iya, kuliah di indo soalnya", gataunya dia milih les di Surabaya, ga di Spore lantaran BIAYANYA LEBIH MURAHHHHH. Dan dia udah terdfatar di SMU (Singapore Management University kalo ga salah kepanjangan. maap maap kalo salah) yang mana dua taun di spore, dua taun di swiss. Lucunyaaaaaaaaaaaaaa, pas dia tau swiss tu bahasanya campur sari sebagian perancis, sebagian jerman dan sebagian lagi bahasa swiss asli, dia malah ngomel sendiri "TERUS AKU NGAPAIN LES BAHASA JERMAN DONG???!" gue jawab "YA GATAU LIP KOK NANYA AKU!".

Ngomong-ngomong soal Wamil spore, dulu gue penasaran banget sama lelaki-lelaki spore yang KATANYA Margareta Astaman di bukunya yang berjudul After Orchard itu "gak laki banget meskipun udah Wamil". Akhirnya gue nanya ke Philip yang notabene pernah ditawarin ikut olimpiade (dia kuat banget lari), yang rajin fitness, yang jago hampir semua olahraga, dan gue nanya karena dia saat itu WNI tapi ikutan Wamil Spore. 

Rara   : Lip, kalo Indonesia sama Singapur tiba-tiba perang (naujubila jangan sampe), kamu belain siapa?
Dan dia malah jawab sambil menggebu-gebu, menunjukkan keantusiasan dia terhadap pertanyaan gue..
Philip  : Ya aku lari ke negara lain lah!! Ke Swiss kek, ke mana deh terserah yang negaranya ga perang. Ngapain aku perang!

Gue hening.....................................

Philip itu baik banget sama gue, dia yang sabar (sambil seringkali marah-marahin gue sih) ngajarin gue secara dia anak paling pinter di kelas gue dan satu-satunya yang dapet predikat outstanding waktu kenaikan tingkat dan gue lama banget nangkepnya. Dia yang 'ngemong' gue semasa les sampe waktu pacar gue pada waktu itu sakit, dia bilang gini "Yaudah, salam buat pacarmu, kasitau aja gausa khawatir aku bakalan jagain si anak kecil ini.". Dan gue inget banget gue pernah bilang jujur ke dia, "Lip, aku ga pernah deh punya temen china, dulu malah aku takut banget soalnya waktu SD aku pernah ditaksir orang china trs aku nangis ngadu ke ortu ku" Dan dia bilang "KALO GITU JANGAN SAMPE AKU NANGISIN KAMU DONG YA KALO GAMAU JADI CHINA KEDUA YANG BIKIN KAMU TAKUT. HAHAHAHAHAH". 

Duh gue kangen sama anak ini... Sekarang dia udah di Singapur, udah pindah kewarganegaraan. Terakhir kali dia ngontak gue itu waktu taun baruan kemaren dia kasitau dia pulang ke Indo dan sms gue ga pake nama tapi bilang "Ini temen kamu yang paling ganteng :)". sayangnya gue ga ketemu dia lantaran beda kota waktu itu :(

Udah ah gitu aja. Daaaa

1 komentar: