Minggu, 16 Februari 2014

Day #17 : Someone From Your Childhood

Hari ke-17. Tantangan hari ini akan ngebawa gue ke masa-masa era 90 gue.

Seharian sih gue mikir satu nama yang bakal gue tulis, udah gonta-ganti berkali-kali juga. Tapi begitu detik dimana gue duduk di depan laptop, justru muncul satu nama baru yang ga kepikir sebelumnya dan akhirnya jadi pilihan gue hari ini.

Nama-nama yang mau gue tulis pada awalnya semua seumuran sama gue, bahkan satu diantaranya udah meninggal. Tapi gue ga apal banget sama 'wujud'nya, dan entah kenapa gue tiba-tiba inget sama sosok orang ini terus gue mau nulis tentang dia. Dia bernama Atit. Gue memanggilnya mbak Atit. Beda umurnya sama gue, gue ga apal banget, tapi mungkin sekitar 8-9 taun, karena waktu gue SD mbak Atit udah kuliah. Mbak Atit itu senior gue di tempat les nari pada waktu itu.

Dia salah satu murid tari bali sanggar Gelanggang Remaja Bulungan JakSel, sama kayak gue. Pertama kali gue liat mbak Atit, kesan pertama: jutek. Perawakannya mirip sama artis Cindy Fatikasari yang istrinya si Teuku Firmansyah itu, kurus, kecil, item manis. Tapi meskipun jutek, gue tuh kayak menaruh harapan ((halllaaaah)) untuk bisa berkawan sama ini orang. Karena, apa ya, dia itu narinya.................................................................................................... cool. Ya ga perlu dijelasin lagi ya, kalian juga udah ngerti betapa gue kagum sama penari yang profesional apapun tariannya. TARIAN YA, BUKAN GOYANG, APALAGI JOGET. 

She is such an amazing dancer.

Gue dulu agak minder karena gue kurus banget (ya sampe sekarang sih kurusnya), dan gue ngerasa tiap gue nariin tarian cowok, gue kayak kurang garang gitu. Nah gue ngeliat sosok mbak Atit nih. Mbak Atit tuh kurus, kecil, tapi nariin tarian cowok, tetep aja wow. Iya, gue harus banget bilang wow. Gamau tau. Powernya keluar banget meskipun badannya kecil, matanya galak, teges, kalo dalam acting ada ungkapan 'mata berbicara', dalam tari Bali, alisnya mbak Atit pun bicara, ngasih isyarat waktu nari. Gue kagum. Dan akhirnya gue jadi semangat, karena meskipun gue kurus, gue tetep bisa semacho itu waktu nari asal gue usaha keras. 

Nah akhirnya gue sama mbak Atit bisa lumayan akrab karena selain belajar nari, mbak Atit pun suka bantuin ngelatih dan waktu itu gue sempet dilatih beberapa tarian sama mbak Atit. Cerita tentang mbak Atit melebar ke urusan lain. Doi sering dijemput pacarnya dan nungguin mbak Atit sampe kelar. Akhirnya gue pun jadi kenal sama pacarnya (yang sekarang gue lupa namanya itu). Satu keheranan gue dulu. Menurut gue mbak Atit itu manis, nah kenapa pacarnya biasa aja ya? Gue kayak rada ga terima gitu pacarnya mbak Atit begitu (LAH SIAPA GUE YAK. HAHAHAHAHA. YA KAN OPINI SIIIH, BEBAS). Jadi gue suka sensi sama si pacar. Suka gangguin mereka pacaran makan, ikutan duduk bareng sama mereka, pokoknya SKSD gitu. 

Ngomong-ngomong soal mbak Atit (yang kalo nari bikin merinding itu), inget kan turnamen tari Bali yang diadain ITB tiap 2 taun sekali kayak yang gue ceritain waktu itu? Nah pada saat gue masuk 10 besar kategori umur <17, mbak Atit juara 2 untuk kategori >17. WHAT THE FUCKING HELL?! *astaghfirullah* Gue ngira mbak Atit tuh bakal juara 1!!!! *team mbak Atit garis keras banget di bold sama underline*. Doi kalah gara-gara doi nariin tarian yang LAMANYA SAMPE 11 MENIT (tarian itu rata-rata 5-6 menit ya btw), susahnya banget, badan harus bisa gemeter tapi gemeternya gemeter kayak nunjukkin kemarahan (bukan gemeter kurang makan!), sedangkan lawannya yang juara satu nariin tarian durasi 3-4 menit tapi tari Kebyar Duduk :| Gue skeptis aja deh kalo udah gara-gara Kebyar Duduk. Monggo di cek di youtube tarian itu kayak apa. Emang indah banget sih, dan muternya susah... Tapi............ mbak Atit itu lebih keren! *masih ga terima padahal mbak Atit udah hepi aja*

Semenjak gue sibuk UAN dan cari universitas gue udah ga ke sanggar lagi. Dan gue udah lama ga ketemu mbak Atit. Tapi waktu itu di taun 2013 gue sempet main ke Bulungan dan ikutan nari lagi dong tentunyaaaah, dan ketemu mbak Atit lagi ngajar nari. Dia berjilbab, tapi tetep ga ninggalin hobinya :"). Meskipun ga manggung lagi, doi tetep ngelatih. Dan btw, dia jadi nikah sama pacarnya ituh. Dan lagi, pada saat gue kesana gue ngeliat anak kecil usia 8 taunan lagi nari, cakep banget narinya. Gataunya itu anaknya mbak Atit :"""). Sumpah seneng banget liatnya *elus-elus perut* *bukan hamil* *laper aja*. Dan anaknya mbak Atit nurunin wajah bapaknya tenanan....

Itu dia cerita tentang seseorang yang berasal dari kenangan masa kecil gue. Daaaaah~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar