Minggu, 29 September 2013

Janggal

Jakarta pada tanggal 29 September 2013.

Minggu. Apa yang terlintas dari aku terhadap hari minggu?
Enjoy, kartun, bersama orangtua, berada dirumah, baca buku bagus dikamar.

Itu yang terlintas. Hanya terlintas, tidak bisa diwujudkan hari ini.

Itu rutinitasku, sebelum semua berubah setelah aku pergi ke Surabaya per tahun 2008 silam.

Minggu ini.
Tidak ada enjoy, tidak ada kartun, tidakbersama orangtua, dan tidak ada buku bagus. Hanya berada dirumah, memang, dengan beberapa tumpukan soal dan buku pelajaran.
Minggu ini yang terjadi adalah aku bangun, dengan tabungan tidurku yang entah sudah keberapa hari sangat sedikit.
Bangun dengan perasaan aneh. Aneh sekali.

Aku rindu terhadap dua nama. Entahlah, tapi ini benar-benar rasa rindu.
Awalnya kupikir, rindu ini hanya akan beberapa saat saja. Paling dalam waktu 5 menit atau paling parah 1 jam rasa rindu ini akan hilang.

Nyatanya tidak. Sejak aku bangun hingga sekarang, aku masih terjebak dalam perasaan ini.

Aneh memang. Aku merindukan dua nama yang bahkan aku belum pernah bertemu dengannya sejak aku lahir. Aku tidak tau wujudnya seperti apa. Aku bahkan sadar betul, bahwa mungkin aku tidak akan pernah bertemu mereka. Mungkin.

Tapi aku benar-benar merindukan mereka. Aku ragu, aku bisa bertemu. Mungkin dua nama itu tidak akan benar-benar ada. Kalaupun ada, mungkin tidak dalam satu kesatuan. Tidak seperti dua nama yang aku rindukan sejak aku bangun tidur pagi ini.

Aku rindu mereka. Mungkin aku harus menuliskan tentang mereka lagi di blog ini. Hanya sekedar berhalusinasi ringan, bahwa mereka akan hidup, setikdanya dalam angan aku.

Aku rindu kalian, 
Rinjani Bujur Timur, 
Birawa Samudra Biru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar