Jumat, 03 Oktober 2014

Tempat yang Cantik, Tapi...

Bicara tentang wisata yang paling mengecewakan buat gue, gue harus ngubek-ngubek memori perjalanan gue sedari bayi. Sebenernya ada yang deket-deket ini ngecewain, tapi gue lagi nyari ada gak ya yang lebih ngecewain?

Ga ada.

Buat gue, perjalanan wisata yang paling ngecewain itu adalah waktu ke Gunung Anak Krakatau. Bukan karena tempatnya jelek dan sebagainya, bukan. Tapi karena segi perjalanannya yang gak gue sangka banget. Gue gak mempermasalahkan harus berjam-jam di laut atau harus naik angkot ketika di Lampung atau apa.Tapi sumpah,banyak banget yang gak sesuai jadwal dan sebagainya. 

Jadi gue ikut salah satu travel agent murah untuk pergi kesana, menurut jadwalnya, kami berangkat jam 10 malam, mendaki gunung subuh pas sunrise. Ternyata yang gue alamin, jam 10 itu yang dateng baru dikit, bahkan semua panitia itu belom ada yang muncul. Gue dan temen gue jadi bingung, apa kami salah pintu apa gimana. Lalu temen gue nyuruh gue nge sms orangnya dan jawabannya mereka belom sampe dan disuruh tunggu aja dulu.

Oke.

Lanjut kami nunggu, dan emang makin lama tempat kami nunggu makin padet dan rame. Terus jadi padet banget. Terus jadi rame banget. Terus jadi kelewatan padet dan rame. Banyak juga ciwi-ciwi yang bawa tas jinjing dan sendal keteplokan (((keteplokan))). Gue bingung, mereka ini rombongan gue juga apa rombongan pantai indah ancol ya? 

Jam 12 baru deh panitia mulai ngebagiin pita buat tanda perahu dan penyewaan alat snorkel. Dan sumpah ya, itu orang-orang ternyata rombongan gue semua!!!!!!!!!!!!!!!

Kekesalan pertama kedua gue: mereka tuh ga ngebatesin peserta, semuanya di ayoin. Menurut gue ini gak bener, batesin dooooong. Mana enak sih jalan-jalan ber seratus orang begini? Iya, menurut gue gaenak. 20 orang deh paling banyak. Gak nyaman banget sumpah.

Akhirnya kami berangkat menuju Lampung jam 1 pagi. Bodo amat. Di jadwal jam 10, berangkat jadi jam 1.

Sampe di pelabuhan bakauheni, kami lanjut berangkat ke pelabuhan Cantik. Dan itu udah terang. Dan pas itu, dikasih tau lah bahwa naik gunungnya gajadi subuh-subuh, melainkan JAM SEGITU. Sumpah, ini gak banget.

Tapi yaudah, dijalanin aja. Masa iya mau tetep di pelabuhan Cantik aja sampe besokannya...

Abis dari naik gunung dan para awewe itu ganti sendal keteplokan mereka jadi sendal lain yang lebih layak, kami main air. Snorkelingan. Ga ada yang masalah sama snorkelingnya. Gue aja yang jadi mual banget, the fault is mine. Gue ngerasa kecapean setelah perjalanan yang panjang dan kecelup air laut. 

Terus malemnya tiba lah kami di penginapan, sekamar 15 orang dan itu di pisah-pisah dari gengnya. Panitia punya daftarnya sendiri. Niatnya: supaya semua membaur. IYE, NGEBAUR. PAS DIKAMAR DOANG. BEGITU KELUAR KAMAR MAH TETEP AJA KE GENGNYA MASING-MASING. Failed.

Berikutnya mereka ngadain aara bakar-bakar. Iya, gue bilang mereka (baca: panitia) karena gue sama sekali ga menikmati. Acaranya mulai jam 9 malem. Itupun gajelas banget karena keramean dan kemaleman. They were kidding me. Akhirnya gue dan beberapa temen sekamar gue milih bobok aja. 

Besokannya, aseli ya itu panitia ngeselin banget. Kebanyakan mereka itu cuma mau motoin cewe-cewe yang ribut2 aja, yang rumpi, yang bersolek. Awalnya gue kira mungkin banyak foto candid lainnya. Gataunya? Pas udah di upload? Ya gitu. Yang cewe-cewe cakep dan rumpi aja yang dipotoin. Yang poto cowo juga jarang banget. Yang poto cewe under average kayak gue mah bisa keitung jari.

Aduh kalian panitia, mending bikin arisan akbar di ancol aja deh kalo pesertanya segini banyaknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar