Kamis, 27 Februari 2014

Day #27 : The Friendliest Person You Knew Only One Day

Day #twentyseveeeeeeen. Cepet banget udah mau kelar aja ini tantangaaaan. *ga rela banget sungguh*

Gue pengen curhat nih, gue ngerasa hari ini tuh lama nya naujubilaaaaa banget. Kayaknya hari ini ada 48 jam. Nunggu jam 5 aja rasanya kayak duduk di mobil perjalanan Surabaya - Jakarta. Bukan, bukan karena gue nganggur, tapi karena kerjaan banyak dan gue bingung sama gimana supaya kerjaan ini bisa sempurna dimata orang kantor T______T.

Oke, apa hubungannya terus sama tantangan hari ini?

Yaaaaaa. ga ada sih,...................................................................................................................................

Gue mulai inulis tantangan hari ini jam 3 lewat 41 menit dengan lagi-lagi fasilitas kantor. Gue mumet banget nget nget. Gue pengen ketemu kasur banget rasanya. Pengen pulang ke kos, duduk depan tv, leha-leha sambil liatin anak kos yang masih pada SMA ngerjain PR. PR. Oh, how fast time flies.... Gue pengen deh SMA lagi (yang katanya ada kelas bahasa dan penjurusannya dari kelas X). Tapi gue gamau ngulang UN nya... *yeee, mau enaknya doang* *dilemparin buku sama anak kosan* *diketekin mbak kos*

Lanjut. Kembali ke jalan yang benar.

Tantangan ke 27 adalah tentang seseorang yang sangat ramah yang gue temui hanya satu hari.

Dia baru gue temuin kemarin. Namanya Mas Yudi. Dia adalah photographer kantor gue yang waktu mulai kerjanya sama kayak gue. Cuma dia 'terdaftar' nya untuk kantor cabang di jawa tengah, sedangkan gue disini. Iya, disini. Bukan di hati *alay kayak foto nabilah JKT48*

Kami ketemu di workshop yang kebetulan dia harus motret-motret disitu, dan gue bertugas sebagai penulis berita. Men, gue ngerasa gue sama dia kayak wartawan gini ya. Nah, pas udah beberapa menit dia masuk ke ruangan, dia keluar lagi dan nyapa gue lalu menanyakan gue

Mas Yudi (Y) : Kamu Rara yang anak intern itu ya?
Gue (R) : Iya mas, bener. Kok masnya tau deh?
Y : Iya, soalnya bapakmu menginternkan hatiku Iya, orang kantor ada yang cerita soalnya
R : (dalam hati: rara tenar. rara kayak dian sastro) Ooh, mas dari *** juga toh? Kok ga pernah keliatan tapi?
Y : Iya, saya baru juga. Sama kayak kamu. Cuma saya di *** cabang ********.

Lanjut.

Workshop mulai dan gue mulai nyimak bos gue ngomong apa, orang-orang seruangan ngomong apa, gue merhatiin muka-mukanya, ada yang mirip angry bird, ada yang nguap-nguap kek celengan semar, dan sebagainya. Gue konsen. Itu intinya.

Gue melakukan semua tugas dia dan si mas Yudi melakukan tugas dia: motret-motret. Setelah kelar, mas Yudi langsung ngediting foto nya via laptop. Gue ngeliatin. Pas dia lagi asik banget utak-atik fotonya, gue sontak "WIH!" dan doi kaget. Gue menunjukkan kenorakkan gue tanpa basi-basi banget (kampret), "Baru tau mas foto bisa diedit begitu ya?!" . Dan dia jawab dengan tenang sambil senyum "Loh, orang aja bisa jadi kurus kok pake program ini"

Level kenorakkan gue emang mentok deh. Cuman tau picsart sama camera360 doang.............................. *pok pok pundak Rara*

Lanjut.

Akhirnya gue dan dia banyak cerita kenapa kami bisa sampe nyasar di tempat ini. Dan dia menceritakan kebobrok-bobrokan dan ke-busuk-kan pemerintahan kita tercinta ini. Dia udah sering banget ngadepin yang jelek-jelek. Yang diundang ga dateng lah, atau telat lah, sampe digantiin sama bawahannya, bawahan dari bawahannya yang akhirnya datenglah, itupun cuman bentar terus pulang lah. No offense ya, udah sering banget si mas ini ngadepin 'kalo gada ongkos jalan, ya ga dateng. Itu udah budaya'.... Dan banyak cerita lagi yang bikin miris dengernya.

Mas Yudi ini friendly banget, ramah. Jadi seneng karena gue ada temen ngobrol disitu. Setelah workshop itu, gue balik kantor, dan dia balik juga ke tempatnya. Kami ga ketemu lagi deh. Cuma kemarin doang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar