Kamis, 13 Februari 2014

Day #14 : Someone You've Drifted Away From



Someone I've drifted away......

*brb buka inbox pesan sama line*
*milih*
*nemu*

Ada beberapa orang di list gue untuk menyelesaikan tantangan gue hari ini. Dan setelah gue menelaah dalam-dalam (((menelaah))), gue mau nulis satu nama yang mana gue dan dia banyak banget pengalaman bareng-barengnya. Susah, seneng, biasa aja, ketawa, nangis, pernah gue lakukan sama anak ini. Here we go.

Dia
Nama: Zhahrina Ratih Zumarah
NRP: 3308100062

Saya
Nama: Rara Ainun Fatima
NRP: 3308100064

Ini dia penampakannya:
Ratih, sukanya warna pink dan
 kartun mikimos
Foto ini gue ambil dari facebooknya Qaedi Rasis (Didir) di album TL-106 (aku minta ya Dir, numpang tak oret-oret jugak, makasii). 

Gue kenal sama anak ini dari jaman belom kuliah. Pertama kali kenalan itu waktu TPA (tes potensi akademik) yang dilaksanakan di jurusan Teknik Lingkungan ITS. Jadi waktu itu dia yang pemalu (TADINYAAAA) ngajak gue kenalan terus ngintilin gue. Bayangin, gue di-intilin dia. Hih.... Terus kami berdua ke tempat UKM ekspo dan dia milih paduan suara (karena mungkin suaranya nyaring, tapi abis daftar ga pernah ikut latian. Wooo Ratih wooo). Gatau nya ya, anaknya cerewet banget! Kasian banget kan akuk yang pendiem jadi terintimidasi sama dia :"<

Setelah beberapa waktu berlalu, ternyata NRP gue sama dia itu atas bawah. Jadi, sistem pengelompokkan kelas kami pada awalnya itu berdasarkan NRP ganjil - genap, alhasil nama gue selalu ada dibawah dia. Hal ini membawa gue ke nasib naas baik, kenapa? Karena mulai dari semester 1 ketemu kimia lingkungan 1 dan harus nge-lab, gue selaluuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu sama anak ini. Ya gimana engga, wong NRP nya atas bawah. Ini berlanjut terus ke aktivitas lab lainnya, kecuali waktu nge-lab TAPL (Teknik Analisis Pencemaran Lingkungan) karena gue mengalami kendala waktu itu. Padahal aturan gue aslab nya mas Jooooooooooooooooooooooooooo!!!! Masjooooooooooooo!!! Aaaaaaaaaaaaaaaaaa, mas ketua departemen PSDM, orang yang waktu itu gue takutin banget dan tiap kali ketemu mending gue nunduk ato memalingkan muka karena gue selalu ngerasa "mas ini kayaknya ga seneng ama aku, mending aku kabur" gataunya dia pacar sahabat gue sendiriiiiiiiiiiii, dan dia penyuka blog gueeeeeeeeeeeeeee aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa, banggaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa. Udah. Fokus kembali ke Ratih. Selama di lab, gue sama Ratih mengalami fluktuasi emosi yang tidak stabil. Kadang ketawa, kadang bergunjing bareng, kadang "bodo amat ya Tih, yang penting kita berdua uda kelar.." Biasanya sih yang jadi bahan gunjingan, (((GUNJINGAN))) itu ya temen sendiri yang rajinnya keliwatan tapi dimintain tolong susahnya Masya Allah. Nahlo siapa hayo. Kejadian lucu di lab yang pernah gue alamin sama dia itu............. BANYAK. HAHAHAHAHAHA. Salah satunya itu aktivitas titrasi. Kampret bangettttt :")))))

Jadi gini, gue sama dia (duo sejoli) jadi tim kecil dan harus nitrasi larutan. Pas lagi proses titrasi, gue sama dia sampe capeeeek megangin gelas kimia, muterin pelan, gaaak berubah warna juga. Lupa waktu itu titrasi apa, pokoknya larutannya ungu, terus aturan jadi bening abis di titrasi. Setelah yang lain pada bening dan punya kami belom bening-bening juga (dan jidat mulai keringet dingin), akhirnya kami manggil aslab kami, bernama mbak Tri. Hastagaaaaa mbak Tri apa karebaaaaa cyiiiin??? Lalu mbak Tri nanya "Udah dikasih katalis belom dek?" Kami berdua bukannya panik ato apa, malah ketawa cengengesan "HOIYA BELOM MBAK. HAHAHAHAHA LUPA MBAK. HAHAHAHAHA". Ngulang deh...... Itu salah satunya, salah banyaknya banyaaak. Ada yang mecahin peralatan, ADA YANG LAGI PERCOBAAN YANG MESTI NGE-SHAKE EH MALAH TUTUP BOTOLNYA MASUK KEDALEM BOTOL. Yanamanyajugamahasiswayakan.

Di Lab mikrobiologi, gue sama dia suka nyari-nyari sampel bareng. Doi jemput gue kekosan naik mobil dan abis itu kami ke............................................................................................................ sawah. Yailah sawah! Lo ngarep apa? Nyari sampel di emol? tebar-tebar kuisioner ke cewe-cewe kece? Kagaaaak, gue sama dia ngambil tanah di sawah belakang asrama. huft!

Ga cuma di lab ke-naasan-beruntungan gue ini berlangsung. Sampailah pada saatnya kami ketemu Tugas Besar, alias tugas yang sks nya banyak, harus ngedesign, dan asistensi yang jamnya ga nentu dan dosennya untung-untungan dapet yang mana. Oh time flies :"). Dari tugas besar yang ga ada apa-apanya kayak gambar teknik, terus Drainase yang dosen kelas dan dosen asistensinya adalah dosen wali kami sendiri yang mana tiap kali di asistensiin muesti dibilang "bandel" dan dimana mahasiswa anak dosen asistensi lain udah pada libur dan kami belom (sumpah ya drainase itu susah banget. Jadi jelas aja kalo ngerencanain drainase itu emang harus bener-bener orang yang kompeten biar jadi, kalo ga, liat aja Jakarta. Sama aja kayak tugas besar, kalo dapet dosen asisten yang seprofesional ini mah gausa ngarep bisa kelar tugas dengan cepet), daaaaan sampe tugas besar yang mbikin elus dada sampe mati rasa kayak PBPAM, gue bareng mulu sama dia. Ada satu tugas besar yang ga bareng, dan gue lupa tugas apaan :|. Kejadian menarik gue sama dia saat Tugas Besar????? LEBIH BANYAK LAGIIII. Yang paling menohok itu ya gue sama dia dan rekan-rekan se dosen asisten setres ngerjain tugas sampe tengah malem dikampus, akhirnya....................................................................................... bikin video klip pake lagu india. Bukan, bukan disitu klimaksnya, bikin vidclip nya sih wes biyasa, tapi yang ga biasa itu adrenalinnya. Kenapa? Jadi waktu malem itu kami udah suntuk setengah abad ngadep laptop, megang mouse, ngeklak ngeklik gambar di autoCAD, ngitung, mbuka buku tebel demi cari rumus sama sumbernya, nepokin nyamuk, garuk-garuk kaki. Akhirnya kami memutuskan bahwa kami jenuh. Kami buntu. Kami lelah dipermainkan seperti ini. Kami mau demo! Engga ding. Kami memutuskan bahwa kami ga akan asistensi besokannya lantaran kami belom siap!!! Ya bayangin udah jam berapa tapi belom dapet pencerahan. Cerah aja belom gimana mau nge-design kan? Lagipula dosen asisten kami belom ada kabar mau apa ga asistensi. Yaudin. Fix, tutup autocad, word, buku.

Buka mp3 player, buka webcam, rapihin baju, ngelempengin muka yang mirip kembalian angkot, ngerapihin rambut yang uda kayak keset welcome, puter lagu india, syuting. Oiya, serius, ini tadi dicari-cari video nya kok ga ketemu ya di laptop aku T____T. Abis gini aku cari lagi deh satu-satu didalem folder :"""""(

Terus abis seger gara-gara tawak, eh tiba2 dapet kabar kalau besok pagi, jam 7, iya, jam 7, harus asistensi. Pas itu langsung deh, gue rasanya kayak mending nikah aja sama orang kaya kalo kaya gini ceritanya. Tapi gajadi nikah, soalnya gue jadi asistensi. *terharu*. Akhirnya besokannya kami (eh ga ding, gue doang sama beberapa temen gue) ga mandi pas asistensi. GA SEMPET LAH GILAK!. 

Itulah kenapa gue suka takjub lewat cewe cantik yang sempet besolek pas mau kuliah, pulangnya tetep wangi, masih bisa selpi dan pede masukin ke instgram. Gue mah ngaca aja takut shock :|

Sekarang si Ratih udah berhasil menemukan jalannya ke Jerman, dia kuliah di Duisburg jurusan management air bersih dan air limbah. Gue? Belom. Belom ya, bukan berarti ga akan. Emang sih kesannya kayak mimpi tuh ga akan kepegang, tapi seenggaknya gue ga berhenti berharap dan berusaha daftar. Doain aku ya Tih biar bisa segera mungkin kesana, tar kita main-main lagi. Kangeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeen :"""(

3308100062 - 3308100064 <3 :")

Pensil dari Ratih buat aku waktu semester 4 kalo ga salah, masih disimpen dan dipake kadang-kadang sampe sekarang!!!!!
OIYAAA, Rara dan Ratih lulus S1 di semester yang sama dan IPK yang sama se koma-komanya...... Yihaaaaaa. Contek-contekan 4 taun kita lancar berarti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar