Kamis, 06 Februari 2014

Day #7 : Your Ex Boyfriend / Ex Crush / Love

Satu hari yang gue sebel banget dari tantangan ini salah satunya ya hari ke-7 ini. Kenapa sih harus ada tantangan ini?!!!! Gue sampe gebrak-gebrak meja tau gak....

Jadi siapa yang harus gue tulis disini? Mantan atau mantan gebetan atau dua-duanya? Yaudah, gue mau nulis yang itu aja.

Permulaan, tadinya gue mau nulis tentang mantan gue yang pas pacaran gue jalanin sampe 4 taun lebih. Tapi..................................... gue takut nangis inget-ingetnya. Jadi, skip, gue mau cerita yang ini. 

Oke, namanya Ragil Herlambang, panggil aja Ragil atau Ta'jil. Gapapa. Bebas mau dipanggil apa. Kok gue berani sebut nama? Karena gue udah bilang sama orangnya langsung kalo gue akan nulis tentang dia. Gue kira tadinya dia bakal sok jual mahal "eh jangan, gausah". Taunyaaaa, malah semangat bilang "iya tulis aku aja. gantian..." Dih, artis apaaan nih begini. Murah amat. Hihh!

Lahir 23 Maret 1990, bintangnya Aries. Buat dia, zodiak itu penting banget, heran gue. Kenapa sih ada orang segitu percayanya ama zodiak??! Ya dikit-dikit gapapa, tapi ini percaya banget. Kalo gue tanya kenapa dia percaya, jawabnya "Loh, kita ini harus percayaan. harus percaya sama apa aja". Yawis karepmu.

Lanjut.

Terus sampe sini bingung.

Nah, iya. Dari awal agak deket sama dia, gue sering banget dapet kalimat "terus sampe sini bingung". Sampe gue ikutan bingung. Sampe gue mau nulis aja bingung juga. Terus, gue sering banget dapet "Oh" sama lambang ":|". Anaknya kaku banget kayak jemuran masih bersabun udah dijemur kering. Tau kan kayak gimana? Iya, gitu. Terus suka ngaku-ngaku mirip Ezra Miller coba. Cuma gara-gara gue suka aja sama Ezra Miller, terus dia ngaku-ngaku. Ihh... Herannya sih ada aja yang gatau disogok Ragil pake apa bilang kalo Ragil mirip De Gea sama mirip Tyson Ritter. Gangerti lagi itu khilaf level apa namanya.

Kejadian lucu yang pernah kami alamin (versi Rara) ada beberapa. Pertama di twitter. Dia ngajak gue makan eskrim, di Venezuela. Sampe situ sih gue iya-iya aja, tapi dalam hati mikir. Kenapa Venezuela? Dan ini berlanjut di sms, dia bilang "..... biar bisa makan eskrim di Venezuela". Gue iyain lagi. Tapi mikir lagi. Apaan sih ni orang, kecilannya banyak nonton esperanza sama esmeralda apa gimana sik? Ngajak ngeskrim kok ke Venezuela? Apa guenya yang katro gatau kalo Venezuela eskrimnya enak-enak? Akhirnya ketika ada hari dimana dia ngebahas si Venezuela lagi, gue memantapkan diri untuk nanya, "Gil, kenapa Venezuela sih?"

Lalu dengan polos dan oon nya dia jawab "Coba deh kamu bayangin makan eskrim sambil naik perahu itu, apa tuh namanya?"

Fine..... Gue tau sekarang siapa yang salah. Gue ngakak dulu ya bentar......

Gue jawab "Hm, Gondola? Itu bukannya Venice ya? Kok jadi Venezuela?" Jadi abis itu dia sadar telah melakukan typo terparah dan terlama sepanjang hidupnya.

Kejadian lucu kedua, dan menurut gue aneh, adalah ketika gue ke tempatnya dia dan gue pengen eskrim. Ahelaaaaah hidup gue kenapa ngomongin eskrim mulu sik! Alhasil gue sama dia beli eskrim mcD dan PP jalan kaki. Deket kok. Dari RSCH Surabaya ke Delta. Anehnya, sebelom berangkat gue dapet pernyataan dan pertanyaan "Bentar ya aku pake sepatu dulu." dan "Apa aku pake sendal aja ya?" Gue-cengok. Gue lupa gue jalan sama artis, kemana-mana harus ganti sepatu. Tapi akhirnya dia tetep pake sendal sambil ketawa ga jelas "Udah lama aku ga keluar pake sendal doang". Terserah. 

Udah gitu yaaaa, sepanjang jalan dia tuh suka ketawa-ketawa sendiri padahal gue ga ngomong apa-apa, ga becanda apa-apa, gue ga celemotan makan eskrim. Pas gue tanya, dia jawab "Gapapa. Ga biasa aja jalan kaki begini". Ampun gue berasa norak banget deh jalan sama dia. Abis itu cerita yang bikin gue heran, dia pernah dicakar kelinci. Gara-garanyaaaaaaaaaaaaaaa, bukan karena dia ngerebut wortelnya si kelinci, bukan karena dia lupa kasih makan, bukan karena Ragil maksa gendong si kelinci. Tapi karena ragil ngeganggu si kelinci lagi k-a-w-i-n. Sebel banget dengernya.

Oiya, gue lupa bagian terpenting. Bagian yang menjelaskan siapa dia dan apa dia. Dia itu temen gue dari ITS (dulu), waktu maba kami ketemu di salah satu event yang memaksa meminta kami untuk belajar......... belajar apa ya btw? Manajemen apaaaa gitu. Pokoknya nama event nya Pra-TD. Dia dari sipil dan gue dari lingkungan, ketemu di satu gugus yang sama. (bentar, ini kenapa jadi berubah gini nada nulisnya). Tapi abis acara itu kami lama banget ga ketemu-temu lagi. Gue gatau kabar dia, begitu juga dia. Ketemu lagi taun 2012 akhir dan itupun ga sengaja dan gue ga liat. Dia yang (katanya) liat gue. 

Ternyata, dia udah lama keluar dari ITS. Menurut gue sih, ini keren. Bukan keren karena apa-apa, tapi karena dia punya sikap dan yakin sama pilihan dia. Artinya kan dia hidup di jalannya sendiri bukan karena dengerin oranglain,kayak................................... gue misalnya. Untuk ngambil keputusan ini juga ga gampang kan, perlu debat sama ortu dulu, perlu mikir abis gini ngapain. Terus kak, abis itu dia ngapain kak? Se-yang gue inget, dia cerita bahwa dia ya kerja keras banget buat band dia, oh iya, gue belom cerita soal band ya? Ya pokoknya gitu. Selain itu (maaf kalo aku salah cerita ya Gil. Lupa-lupa inget nih), dia ngerjain apa aja yang bisa dikerjain. Satu yang bikin gue kagum sama dia. Dia ga make uang orangtuanya setelah dia keluar kampus. Dia bertanggung jawab banget. Keren. Girl, grab him fast. GIL TRAKTIR AKU ABIS GINI YA.

Ngomongin band, dia punya group band bernama ZORV yang punya satu album judulnya SAVAGE (mudah-mudahan taun-taun mendatang nambah ya). Btw sist, broth, gih beli CD nya ya, atau ada di iTunes (promosi lagi.) TRAKTIR WOY. Band dia ini terdiri dai 3 orang beraliran sesat grunge dan dia megang bass di grup itu. Megang loh, gak main. Megang aja. Nah, kata curhatan dia waktu itu, dia udah lama banget ga pacaran, cintanya gagal mulu, termasuk sama gue, Dian Sastro. Gue jadi curiga, jangan-jangan dia kena kutukan bassist yang katanya bassist itu selalu.....................................sendiri. Ya Alloh :"((((((.

Skip.

Gue sama dia ga lama, tapi ya tetep deket, tetep dengerin kabar dia kalo lagi ga fit, dan... sudahlah ga usah dijelaskan disini. Menurut gue, sekaku-kakunya Ragil, Ragil tetep menyenangkan. Dia cerdas. Sulit jelasinnya gimana, tapi dia temen ngobrol (asal ngobrol langsung ya) yang cerdas. Dia baik. Terlepas dari beribu-ribu pencitraan yang dia buat didepan gue, gue percaya kalo dia orang yang baik. Satu jeleknya dia, SERING BANGET YA DULU KALO LAGI LINE TAU-TAU ILANG, CUMAN DI READ DOANG.  SUMPAH GIL AKU SEBEL BANGET GIL. 

Tapi meskipun pun gue ga berlanjut sama dia, bukan karena dia jahat, perlu disantet atau gimana. Cuma ya... mungkin.... Mungkin dunia kami beda jauh sekali. Gue ga bisa paham gimana dia, begitu juga dia. Kayaknya sih gitu. Tuhkan jadi curhat. Malesin banget makanya ini tantangan satu!

Doa buat mas Ragil, mudah-mudahan zorv tetap hidup, ketakutan kamu terhadap kemungkinan ga bisa manggung lagi semoga ga akan kejadian, semoga usaha yang mau kamu rintis berjalan mulus dan lancar. Dan, semoga doa kamu tentang jodoh tadi pagi terkabul, semoga dia jodohmu. Dia nya gatau siapa kan Gil? Baik-baik ya.. Dadaaaaaaaaah. eh satu lagu, semoga lagu "Lovers are Lunatic" nya bagus ya :").

Amantes Sunt Amentes, Ragil

*lap keringet di kening* *Lap airmata di hidung* *elap sendiri* *pacarnya jauh* 

3 komentar: