Minggu, 09 Februari 2014

Day #10 : Someone You Don't Talk as Much as You'd Like To

Hari ini tantangannya gampang, hampir ga perlu mikir lagi mau nulis siapanya, tapi rada miris juga sebenernya. 

Ada satu nama yang langsung terlintas ketika gue baca judul tantangan hari ini. Dia adalah orang yang seharusnya paling deket sama gue dan bisa gue andalkan di kondisi-kondisi tertentu (tentang pasangan misalnya). Tapi karena suatu hal, gue ga bisa melakukannya karena gue bener-bener ga deket sama orang ini. 

Dia kakak gue sendiri, kakak laki-laki gue satu-satunya. Kalo yang udah baca post gue sebelumnya dihari ke-4 tentang sibling, pasti udah ngerti bahwa waktu kecil kami cukup normal kayak adek-kakak lainnya, yang berantem dan isengi-isengan. Semua asik-asik aja sampe suatu saat, gue lupa tepatnya kapan, kami mulai berjarak. Kira-kira semua mulai ga enak antara taun-taun 2002. 

Awalnya sih gue biasa aja karena toh gue ga punya keperluan yang penting-penting amat sama dia, tapi makin gue gede, gue makin ngerasa kehilangan sosok abang yang sebenernya gue nih punya, tapi kayak ga punya. Ya sebenernya meskipun gue jarang banget ngomong sama dia, gue tau dia tetep peduli sama gue. Ada beberapa kasus waktu SMP gue dikerjain senior gue, dia diem-diem ikut kesel dan nanyain soal senior gue itu ke nyokap (pas gue ga tau pastinya). Ga cuma itu, tiap ada cowo yang deketin gue (tapi gue gatau) dia pun langsung diem-diem 'ngatur' secara ga langsung lewat temennya yang juga temen gue. Dan ini masih berlangsung sampe sekarang.

Seringkali gue ngeliat temen gue yang punya kakak laki-laki dan akrab gitu gue jadi iri. Gue pengen gitu ngerasain bisa ceritaan soal pasangan, gimana gue harus bersikap. Kan dia cowok, pasti masukan dari cowok lebih baik daripada gue dengerin kata-kata cewek yang cenderung pake perasaan melulu. Sayangnya gue ga pernah melakukan itu. Mungkin sebenernya kalo gue mau mulai, gue bisa-bisa aja. Tapi udah terlanjur kaku, udah terlanjur awkward sejak lama, jadi mau mulai dari awal lagi susah. Dan gue ga tau apa yang ada dipikirannya juga, apa dia mau apa ga dengerin gue kan. Jadi yaudah, gue pasrah aja.

Sebenernya banyak sih hal ga terduga yang dia lakukan diem-diem tentang gue yang bikin gue ngerasa "oh, gue diperhatiin", tapi gue ga mau menceritakannya disini karena bikin gue pada saat itu nangis. Nangis karena gue terharu, dan nangis karena gue sadar ternyata yang dia bilang itu adalah kebenaran yang gue rasain, tapi ga pernah gue omongin ke orang lain dan dia mewakilkannya.

Seandainya gue bisa ngomong lebih banyak ke dia, gue akan cerita pengalaman-pengalaman pait yang lagi gue alamin belakangan ini, gue pengen ngerasain diperhatiin seorang abang, gue pengen ngerasain perhatian yang langsung, bukan kayak selama ini, semuanya ga secara langsung.

Itu aja sih tentang orang yang ga banyak gue ajak ngomong sebanyak gue pengen ngomong ke dia....

1 komentar: