Sabtu, 23 Oktober 2010

i found myself in wonderland :)

kehidupan..
apasih yang kita bayangkan tentang kehidupan ini?

ahh, aku udah jengah sama kebohongan2 kehidupan.
jika ada pilihan mau hidup di kehidupan ini atau dongeng, pasti aku milih dongeng.
disana mau bergaya aneh juga ga ada yang usrek-usrek ngomongin dibelakang, seunik apapun orang diterima dengan ramah,ga ada orang ngomong "ih, apaan sih itu orang gayanya" atau "aduh, orang itu aneh banget sih".
disana kedamaian sesungguhnya benar-benar nyata. disana keramahtamahan bukan hal yang dicari, karena hal itu sudah biasa. disana penuh tawa, bukan penuh cemoohan.


sedangkan didunia? yaah, dunia ini fana.
jangan berharap kamu mau berpenampilan berbeda, karena pasti kamu bakal jadi bahan omongan. jangan sampai kamu memakai sesuatu yang unik kalau kamu tdk cantik atau ganteng, karena kamu bakal jadi bahan cemoohan. jangan sampai kamu jadi kaum minor, karena suaramu cuman dianggap angin.
 kamu mau mencari kedamaian? disini bukan tempatnya. disini cuman ada persaingan, yang kalah akan diinjak2, yang menang akan tertawa dengan perut buncit. kamu ingin mencari keramahtamahan? ya, disinilah tempatnya. tapi ingat, keramahtamahan yang kamu dapatkan disini berbeda dengan di dongeng. Jika dongeng memberimu senyuman manis yangtulus, disini seringkali kamu akan mendapatkan senyuman dan keramahtamahan PALSU. jika kamu dibutuhkan, orang tersebut akan memberimu senyuman luarbiasa hangat, seolah kamu adalah teman karibnya, namun jika kamu tidak dibutuhkan, bisa saja kamu bahkan dianggap batu. Dia lewat didepanmu, kamupun tak dilihat.
inilah hidup. bukan tempatnya bersenang-senang. ini adalah tempatnya bersusah-payah mencari apa yang kamu harapkan. kamu lalai sedikit, kamu akan gagal.

namun jika ada pilihan ingin hidup didongen atau di realita, pasti semua orang akan memilih hidup di dongeng. jadi ya sama saja, cerita dongeng akan rusak sama halnya dengan kehidupan karena diisi dengan orang-orang yang sama.

Karena dongeng tidak mungkin ada, dan hidup sudah pasti harus dijalani, yasudah, dijalankan saja dengan lapang dada.. tempat terindah hanya 1, yaitu surga.. jika kita telah mendapatkannya, tidak ada lagi cerita dongeng yang ingin kita datangi.
jika dikehidupan kita menemukan sesuatu yang menyenangkan, itu adalah cara Tuhan mengingatkan kita akan syukur kita kepada-Nya. kita diingatkan oleh Tuhan seolah Tuhan berkata bahwa tempat indah ini hanya sebentar, jika kamu ingin berlama2 ditempat yang seindah ini, maka lakukanlah apa yang Tuhan perintahkan, maka kamu akan mendapatkan surga yang seutuhnya...


:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar